Daliyus, Kusnadi, dan Amril Berebut Rekomendasi DPP Golkar, Siapa yang Akan Diusung di Pilkada Pasaman Barat 2024?

Daliyus, Kusnadi, dan Amril Berebut Rekomendasi DPP Golkar, Siapa yang Akan Diusung di Pilkada Pasaman Barat 2024 ?

TOPSUMBAR – Tiga kader Partai Golongan Karya (Golkar), yaitu H. Daliyus. K dan H. Kusnadi serta H. Amril diduga saling bersaing berebut untuk memperoleh rekomendasi dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman Barat pada November 2024 mendatang.

Pertarungan tiga kader di internal partai Golkar antara H. Daliyus dan H. Kusnadi serta H. Amril saling berebut rekomendasi dari Ketum DPP Partai Golkar menjadi perbincangan bagi kalangan masyarakat Pasbar secara khusus pada kalangan elit politik dan pendukung masing-masing kandidat.

Mengapa demikian, nampaknya partai berlambang pohon beringin ini cukup seksi untuk diperebutkan.

Bacaan Lainnya

Diketahui DPD Partai Golkar pada pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Februari 2024 lalu, dipastikan Partai Golkar memperoleh 5 kursi di DPRD Pasaman Barat berdasarkan hasil pleno KPU Pasaman Barat tentang perolehan kursi Partai di DPRD Pasaman Barat.

Terkait hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Pasaman Barat, Armi Datuak Mujua Batuah saat dikonfirmasi media ini melalui telepon genggamnya pada, Senin (10/6/2024), dengan tegas menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari DPP Partai Golkar bahwa yang akan diusung adalah kader partai. Dan itulah mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

“Jadi sesuai mekanisme partai dan arahan Sekjen partai kepada kami di daerah bahwa hendaknya cukup selektif dalam menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada, tetapi lebih mengutamakan kader partai, dan tentunya kader itu harus memiliki elektabilitas dan juga popularitas di masyarakat, itulah yang akan memperoleh rekomendasi untuk diusung oleh partai,” kata yang akrab disapa Dt Cami itu.

Sekarang kata Dt Cami, ketiga nama itu sudah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan kita tinggal menunggu keputusan DPP, kepada siapa rekomendasi itu diberikan. Karena, sesuai informasi dari dari DPP bahwa masih menunggu hasil survey.

“DPP Partai Golkar masih menunggu hasil survey ketiga nama itu, dan sekarang survey sedang berlangsung. Semoga, semua terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga, nama yang direkomendasi bisa jadi pemenang pada Pilkada Pasbar 2024 ini,” ujarnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait