Daftar Harga Kambing Kurban 2024

Daftar Harga Kambing Kurban 2024

TOPSUMBAR – Seperti yang diketahui bahwa kurban merupakan salah satu ibadah yang ada dalam agama Islam yang berupa menyembelih hewan tertentu. Karena hari raya kurban semakin dekat, banyak orang yang mencari daftar harga kambing kurban 2024.

Dalam hal ini, pelaksanaan hari raya kurban sendiri berada di tanggal 10 Dzulhijjah di setiap tahunnya. Berikut ini merupakan daftar harga untuk kambing kurban antara lain:

1. Harga kambing kurban di Baznas

Pada dasarnya, saat hari raya kurban semua orang mulai bersemangat untuk mencari hewan-hewan kurban. Apalagi hari raya ini datang hanya sekali dalam setahun.

Salah satu hewan yang bisa dikurbankan ialah kambing. Banyak orang yang menjadikan hewan ini sebagai hewan kurban.

Hal ini disebabkan kambing memiliki harga yang murah. Dalam hal ini, harga kambing kurban 2024 di Baznas bisa mencapai 2,6 juta sampai 5 juta rupiah.

Harga ini tergantung dengan jenis kambingnya. Untuk kambing dengan berat 23-26 kilogram dibanderol dengan harga Rp. 2,6 juta.

2. Harga kambing kurban di Rumah Zakat

Perlu diketahui bahwa kambing yang ada di Rumah Zakat mempunyai kualitas baik. Bahkan semua kambingnya dinilai sehat dan subur.

Semua kambing yang ada di Rumah Zakat dibanderol dengan harga Rp. 2,1 juta sampai Rp. 10,7 juta. Tentu saja harga kambing maupun dombanya dibedakan berdasarkan jenis dan berat badannya.

Dengan harga Rp. 2,1 juta, Anda sudah bisa mendapatkan kambing dengan bobot 21-25 kilogram. Sementara untuk Domba Al-Quds bisa didapatkan dengan harga Rp. 10,77 juta.

3. Harga kambing kurban di Dompet Dhuafa

Kini Dompet Dhuafa telah memberikan kambing kurban dengan jenis sekaligus bobot yang bervariasi. Perlu diketahui bahwa harga jual kambingnya bisa mencangkup Rp. 2,05 juta sampai Rp. 3 juta perekornya.

Ada 3 variasi kambing yang dijual di dalam Dompet Dhuafa. Untuk kambing berukuran standar telah dijual dengan harga Rp. 2,05 juta.

Sementara kambing yang memiliki ukuran medium memiliki harga jual sebesar Rp. 2,5 juta. Ada pula kambing ukuran premium yang mempunyai harga jual Rp. 3 juta.

4. Harga kambing kurban di NU Care Lazis NU

Pada dasarnya NU Care Lazis NU merupakan sebuah lembaga dari organisasi Islam yang bernama Nahdatul Ulama. Lembaga ini menyediakan hewan-hewan kurban yang meliputi kambing, domba sampai sapi.

Harga jual hewan kambing di lembaga ini berkisar Rp. 2,6 juta sampai Rp. 5 juta. Bahkan di dalam lembaga ini, terdapat domba Palestina yang dibanderol dengan harga Rp. 5 juta.

5. Harga kambing kurban di Yatim Mandiri

Ada pula kambing kurban yang dijual oleh lembaga Yatim Mandiri. Dalam hal ini, semua kambing kurbannya dibanderol mulai dengan harga Rp. 2,3 juta untuk jenis standar.

Sedangkan untuk kambing jenis medium dijual menggunakan harga Rp. 2,75 juta. Anda bisa memilih hewan kambing sesuai dengan kebutuhan dan keinginan untuk kurban.

6. Harga kambing kurban di e-commerce

Saat ini, hewan kurban berupa kambing juga dibanderol di online shope atau e-commerce. Meskipun begitu, saat membeli hewan kurban di e-commerce sebaiknya harus hati-hati.

Pastikan bahwa hewan kurbannya berkualitas dan mempunyai mekanisme penjualan yang jelas. Untuk harganya sendiri, kambing kurbannya dijual mulai dari Rp. 1,7 juta sampai 4 juta.

7. Harga kambing kurban di pasaran

Ada pula kambing kurban di pasaran yang dijual terjangkau. Dalam hal ini, harga jual kambing kurban mencapai Rp. 1,3 juta sampai Rp. 4,5 juta.

Kambing merupakan salah satu hewan yang digunakan untuk kurban. Itulah tadi daftar harga kambing kurban 2024 di berbagai tempat.

Pos terkait