Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung Landa 13 Lokasi di Kota Padang

Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang dan Angin Puting Beliung Landa 13 Lokasi di Kota Padang

TOPSUMBAR – Cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang telah melanda sebagian besar wilayah di Kota Padang pada Jumat sore, 21 Juni 2024.

Akibatnya, terjadi pohon tumbang di 12 lokasi yang menghambat akses jalan serta angin puting beliung yang merusak rumah warga di beberapa daerah.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat dua pohon tumbang di Kecamatan Koto Tangah, yaitu di Jalan Raya By Pass Km 15 Air Pacah yang menghambat akses jalan, dan di Jalan Maransi Aia Pacah yang menimpa sebuah toko warga.

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Kuranji, terdapat 3 pohon tumbang. Pohon tumbang di Jalan Raya By Pass Km 12 Sungai Sapih menghambat akses jalan, di Jalan Rimbo Tarok Belimbing dekat Surau Kajai pohon tumbang menghambat akses jalan, dan di Lapau Manggih pohon tumbang menimpa pekarangan warga.

Sedangkan di Kecamatan Nanggalo, belakang ITP Sawah Liek pohon tumbang juga menghalangi jalan,

Kecamatan Padang Timur juga mencatat dua pohon tumbang, yaitu di Jalan Kismangunsarkoro 7 tepi Bandar Kali yang menimpa pagar rumah warga dan di Lapangan Matador, Air Camar, Kelurahan Parak Gadang, pohon tumbang menghalangi jalan.

Di Kecamatan Padang Selatan, dua pohon tumbang tercatat terjadi di dekat Kantor Koramil 03/Padang, menimpa rumah warga, dan di RT 02 RW 04 Kampung Pabayan, Kelurahan Batang Arau, pohon tumbang juga menimpa rumah warga.

Kecamatan Padang Barat melaporkan dua pohon tumbang, yaitu di Jalan Samudera No 72 RT 005 RW 001 yang menimpa kabel PLN dan di Jalan Bandar Pulau Karam No 8B belakang Hotel Havilla Maranatha, pohon tumbang menimpa rumah warga.

Selain itu, angin puting beliung terjadi di Kecamatan Padang Selatan, tepatnya di RT 03 RW 03 sebelah Kantor Lurah Seberang Palinggam Tepi Air, Kelurahan Seberang Palinggam, yang merusak beberapa rumah warga di daerah tersebut.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait