Camat Kuranji Kota Padang Optimis Capaian IKD Meningkat, 14 Persen Warga Sudah Lakukan Aktivasi

Camat Kuranji Kota Padang Optimis Capaian IKD Meningkat, 14 Persen Warga Sudah Lakukan Aktivasi

TOPSUMBAR – Kecamatan Kuranji, Kota Padang, terus mengintensifkan upaya untuk meningkatkan capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dalam rangka sosialisasi dan akselerasi program ini, masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) didorong untuk segera melakukan aktivasi IKD.

Camat Kuranji, Rido Satria, mengungkapkan kepada Diskominfo Kota Padang bahwa antusiasme warga sangat tinggi terhadap aktivasi IKD.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, lebih dari 14 persen warga di Kecamatan Kuranji telah melakukan aktivasi IKD. Angka ini terus bertambah dengan rata-rata 500 warga mengurus IKD setiap hari,” ujarnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Data dari Disdukcapil mencatat bahwa pada Jumat, 21 Juni 2024, sebanyak 569 warga Kuranji telah menyelesaikan aktivasi IKD.

Ridho menjelaskan bahwa selain layanan di Kantor Camat, pihaknya juga menyediakan layanan langsung di kantor-kantor lurah melalui Kasi Pemerintahan. Setiap hari, dua kelurahan dijadwalkan untuk melaksanakan aktivasi IKD.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk aktivasi IKD sangat tinggi. Kami juga mengintegrasikan kegiatan dengan IKD, mengimbau RW dan RT untuk mendorong aktivasi, serta mengarahkan masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan untuk terlebih dahulu melakukan aktivasi IKD,” jelas Rido Satria.

Di Kecamatan Kuranji, terdapat 108.000 warga yang telah memiliki KTP.

Sementara untuk pelayanan aktivasi IKD di kecamatan ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB setiap hari, dan pada hari Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait