Bupati Solok, Epyardi Asda Raih Penghargaan dari BKKBN Pusat untuk Kampung Keluarga Berkualitas

Bupati Solok, Epyardi Asda Raih Penghargaan dari BKKBN Pusat untuk Kampung Keluarga Berkualitas

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda, kembali menerima penghargaan bergengsi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penghargaan Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas ini diberikan dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31 yang diselenggarakan pada Rabu, 26 Juni 2024 di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, BKKBN Pusat memberikan apresiasi kepada enam pemerintah kabupaten/kota yang telah memenuhi sejumlah kriteria penilaian.

Bacaan Lainnya

Pemberian apresiasi ini didasarkan pada beberapa kriteria, yakni persentase tertinggi Kampung Keluarga Berkualitas terhadap jumlah desa atau kelurahan.

Kemudian, persentase tertinggi Kampung Keluarga Berkualitas yang mandiri dan berkelanjutan terhadap jumlah desa/kelurahan.

Selain itu, pemerintah daerah yang memiliki regulasi terkait penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, serta kabupaten/kota yang memiliki Tim Koordinasi Kampung Keluarga Berkualitas, juga menjadi pertimbangan.

Kriteria terakhir adalah pemerintah daerah melalui OPD yang membidangi pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana memiliki anggaran penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas yang berasal dari APBD murni.

Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Solok berhasil menjadi salah satu dari enam pemenang Apresiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota tahun 2024.

Pemenang lainnya adalah:

  1. Kota Yogyakarta (D.I. Yogyakarta),
  2. Kota Madiun (Jawa Timur),
  3. Kota Banjar (Jawa Barat),
  4. Kota Mojokerto (Jawa Timur),
  5. Kota Cimahi (Jawa Barat).

Sedangkan Kabupaten Solok menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), kepada Bupati Solok.

Pada acara tersebut, Epyardi Asda didampingi oleh Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Solok, dr. Marwazi, MARS, beserta jajarannya, Camat Gunung Talang, Wali Nagari Jawi-Jawi, dan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Jawi-Jawi.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait