Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Jalan Usaha Tani di Nagari Limbanang

Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Jalan Usaha Tani di Nagari Limbanang

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin meresmikan jalan usaha tani di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki beberapa waktu lalu.

Acara ini menandai langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi distribusi hasil pertanian di daerah tersebut.

Safaruddin menjelaskan bahwa pembangunan di nagari dilakukan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disusun melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat nagari, dengan prioritas pada kepentingan masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bukan hasil keputusan spontan, tetapi melalui tahapan yang terencana sesuai visi dan misi pembangunan daerah,” kata Safaruddin pada Kamis, 13 Juni 2024.

Selain itu, Safaruddin menyebutkan bahwa aliran Batang Sinamar Lama dapat dimanfaatkan untuk usaha perikanan, termasuk pembudidayaan ikan larangan.

Ia menambahkan bahwa bibit ikan akan disediakan sebagai bantuan kepada kelompok-kelompok tani dan perikanan di daerah tersebut.

Wali Nagari Limbanang, Yori Noviola, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Safaruddin atas dorongan dan dukungannya dalam pembangunan jalan usaha tani.

Menurut Yori, proyek ini didanai oleh Dana Desa tahun anggaran 2024 sebesar Rp 128.595.300, yang digunakan untuk pembangunan jalan usaha tani di Jorong Limbanang Baruah sepanjang 150 meter dengan waktu pengerjaan 90 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan infrastruktur jalan yang telah dibangun.

“Semoga jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan produktivitas pertanian di Nagari Limbanang, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Setelah peresmian, Safaruddin bersama rombongan meninjau jalan usaha tani yang baru dibangun.

Acara ini juga diikuti dengan jamuan makan siang yang disediakan oleh Bundo Kanduang Nagari Limbanang, di mana tenda didirikan di atas jalan yang baru diresmikan.

“Terima kasih kepada ibu-ibu atas jamuan makan siangnya yang sangat enak,” ucap Safaruddin setelah makan siang bersama rombongan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait