Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Peringatan HUT Lansia ke-28, Safaruddin: Usia Bukan Halangan untuk Berkarya

Bupati Lima Puluh Kota Hadiri Peringatan HUT Lansia ke-28, Safaruddin Usia Bukan Halangan untuk Berkarya

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin menegaskan bahwa usia bukanlah penghalang untuk tetap bersemangat dan berinovasi demi menghasilkan karya yang bermanfaat bagi generasi mendatang.

Dalam pidatonya kepada ratusan lansia saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 (HLUN), Minggu 22 Juni 2024 Safaruddin menekankan pentingnya optimisme dalam hidup untuk meningkatkan produktivitas dan mendorong lahirnya ide-ide baru.

“Dalam kehidupan, kita tidak perlu merasa tua atau muda. Rasa optimis harus ditanamkan agar produktivitas meningkat dan kita dapat melahirkan ide-ide baru untuk generasi mendatang. Ajarkan generasi muda untuk terus berkarya tanpa mengenal batas usia,” ujarnya.

Acara yang diadakan di Taman Rekreasi Lembah Harau ini dihadiri oleh lansia dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, Kepala DP2KBP3A Wilda Reflita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, serta sejumlah kepala perangkat daerah lainnya.

Safaruddin juga menekankan bahwa di usia yang sudah tidak muda lagi, lansia tetap bisa berkegiatan dan berkreasi.

“Meskipun usia tidak muda lagi, namun bukan berarti kita harus berhenti beraktivitas. Kreativitas harus tetap dijaga dan kita perlu merawat diri dengan baik. Seperti hari ini, kita berolahraga bersama sekaligus bersilaturahmi,” tambahnya.

Dengan tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”, peringatan HLUN ke-28 di Lima Puluh Kota ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk senam bersama.

Safaruddin berharap kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda agar lebih bersemangat dan berusaha dalam segala hal, terinspirasi dari semangat para lansia yang turut berpartisipasi.

Selain itu, Safaruddin juga mengimbau para lansia untuk rutin memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan terdekat.

Hal ini penting untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang sering menyerang mereka di usia lanjut.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi juga sebagai bentuk penghargaan dan perhatian terhadap para lansia yang tetap bersemangat dan produktif.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait