Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Semarang

Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Semarang

TOPSUMBAR – Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp., meraih penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang digelar di Merapi Grand Ballroom, Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 28 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Penghargaan MKK untuk Bupati Solok tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, sementara penghargaan untuk Ketua TP-PKK Kabupaten Solok diberikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK, Woro Sri Hastuti.

Dilansir dari rilis yang dikeluarkan oleh Kominfo Kabupaten Solok pada Sabtu, 29 Juni 2024, Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada pemerintah daerah, pemangku kepentingan, mitra kerja BKKBN, serta organisasi perempuan yang berperan aktif dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran aktif mereka dalam mengembangkan program keluarga, kependudukan, keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas 2024.

Pemerintah Kabupaten Solok, di bawah kepemimpinan Epyardi Asda, menunjukkan partisipasi aktif dalam program pengendalian penduduk, keluarga berencana, percepatan penurunan stunting, dan perencanaan keluarga.

“Dengan diterimanya Penghargaan MKK ini, komitmen serta kerja keras seluruh jajaran Solok Super Team (SST) dan para pemangku kepentingan terkait lainnya akan semakin meningkat dalam menyukseskan program pembangunan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Sementara itu, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, juga memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Kepala Daerah, Ketua TP-PKK, serta para pemangku kepentingan lainnya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi contoh dan motivator bagi daerah lain dalam upaya menangani stunting.

Selama rangkaian peringatan Harganas ke-31 di Semarang, Pemerintah Kabupaten Solok berhasil meraih lima penghargaan nasional sekaligus.

Prestasi ini dipersembahkan oleh DPPKBP3A bersama jajaran Solok Super Team (SST) dengan dukungan dari semua pihak dan masyarakat Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait