BPJN Sumatera Barat Respon Cepat Perbaiki Jalan Berlobang di Koto Balingka Pasaman Barat

BPJN Sumatera Barat Respon Cepat Perbaiki Jalan Berlobang di Koto Balingka Pasaman Barat | Dok.Bisri Batubara

TOPSUMBAR – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) melalui PPK 1.4 langsung menindaklanjuti laporan masyarakat terkait jalan berlobang yang mengancam keselamatan pengendara.

Lobang tersebut berada di Jalan Nasional Jorong Air Runding, Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

“Iya, setelah mendapatkan informasi, kita langsung menindaklanjutinya dengan mengintruksikan kepada PT Sarana Mitra Saudara (PT SMS) untuk menutup lobang yang mengancam pengendara itu,” kata PPK 1.4 BPJN Sumatera Barat, Furwandi melalui pesan Whatsappnya kepada topsumbar.co.id, Minggu (9/6/2024).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Jembatan Utama Menuju Pantai Sikabau Mulai Miring, Ribuan Jiwa Terancam Terisolasi

Dijelaskannya, informasi jalan berlobang tersebut baru diketahuinya kemaren siang, sehingga ia langsung menginstruksikan dan telah dikerjakan oleh PT SMS.

“Sekarang lobang yang kemaren mengancam pengendara itu, sekarang sudah ditutup memakai beton,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya pihak BPJN akan segera mengupayakan perbaikan jalan di tahun depan. Perbaikan itu berupa jalan permanen untuk menggantikan Box sementara, agar jalan tersebut dapat lebih aman dan saluran airnya lebih besar.

Dengan demikian, aspal akan lebih aman dan tidak terjadi lagi keropos atau kerusakan jalan.

“Kita usahakan agar di tahun depan ada penggantian box, supaya aman dan tidak terjadi lagi kerusakan di atasnya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan topsumbar.co.id, bahwasanya ditemukan jalan berlobang di Koto Balingka Pasaman Barat yang dapat membahayakan pengguna jalan. Kondisi jalan tersebut mengalami amblas dan berlobang.

Baca Juga : Amblas dan Berlubang, Jalan di Koto Balingka Pasaman Barat Butuh Perbaikan Segera

Menurut laporan warga sekitar, sering terjadi kecelakaan tunggal pengendara bermotor akibat ketidaktahuan mereka tentang adanya lobang di jalan tersebut.

Selain menyebabkan kecelakaan, jalan tersebut juga sering mengalami banjir akibat tidak adanya saluran pembuangan air. Air hujan menggenangi jalan, sehingga menyebabkan banjir, terutama saat musim penghujan.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait