BAZNAS Kota Padang Salurkan Donasi Muzakki untuk Korban Banjir di Agam dan Tanah Datar

BAZNAS Kota Padang Salurkan Donasi Muzakki untuk Korban Banjir di Agam dan Tanah Datar

TOPSUMBAR – BAZNAS Kota Padang kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Penyaluran ini merupakan tahap ketiga dari rangkaian bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kota Padang.

Berbeda dari bantuan tahap pertama dan kedua, pada tahap ketiga ini, BAZNAS Kota Padang menyalurkan bantuan yang diberikan oleh muzakki dalam bentuk perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi MTSN Sungai Jambu (MTsN 7 Tanah Datar) dan siswa SMP di Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Padang, H. Yuspardi, di Kabupaten Tanah Datar dan Wakil Ketua III, Mufti Syarfie, di Kabupaten Agam, dengan didampingi oleh ketua BAZNAS masing-masing kabupaten pada Senin, 3 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, H. Yuspardi menyampaikan bahwa BAZNAS Kota Padang menunaikan amanah dari muzakki yang telah mempercayakan penyaluran donasinya melalui BAZNAS Kota Padang.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan hari ini merupakan titipan dari salah satu kampus terbesar di Kota Padang, yaitu UPI YPTK Padang, yang mempercayakan penyaluran ini kepada BAZNAS,” ujar Yuspardi.

Adapun bantuan tahap ketiga ini berupa tas sekolah, seragam sekolah, sepatu, dan uang tunai sebesar Rp150.000 per anak, dengan total penerima sebanyak 105 anak.

“Kami berharap bantuan peralatan sekolah ini dapat meringankan beban anak-anak kita yang tertimpa bencana. Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama,” tambah Yuspardi.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait