Baznas Agam Distribusikan Daging Kurban di 8 Lokasi, ‘Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik’

Baznas Agam Distribusikan Daging Kurban di 8 Lokasi, 'Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik'

TOPSUMBAR – Bupati Agam, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti memberikan apresiasi atas kegiatan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam.

Acara yang bertemakan “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik” ini berlangsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Jl. Pemuda Manggis, Jorong II Balai Ahad, Kecamatan Lubuk Basung, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Agam mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak, terutama para mustahik.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan, melalui agenda ini kita dan para mustahik bisa bersama-sama merasakan nikmat dari Hari Raya Idul Adha ini,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang syariat kurban, mempermudah distribusi daging kurban dari para penyumbang kepada penerima manfaat yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia, mendukung peternak yang dibina oleh Baznas, serta berpartisipasi dalam upaya penurunan angka stunting.

Ketua Baznas Kabupaten Agam, Isman Imran mengungkapkan bahwa Kabupaten Agam mendapatkan kuota sebanyak empat ekor sapi dengan berat masing-masing antara 220-270 kg.

Daging kurban tersebut akan didistribusikan ke delapan lokasi yang telah direncanakan sebelumnya.

“Delapan lokasi yang menjadi sasaran pendistribusian daging kurban yakni, Jorong II Geragahan, Nagari Malalak Barat, Jorong Kubang Duo Nagari Bukik Batabuah. Kemudian Jorong Kapalo Koto, Galuang Nagari Sungai Pua, Nagari Pagadih, Jorong Koto Tuo dan Kampeh Nagari Simarasok, Jorong Data Buayan Nagari Baringin, serta Lapas II B Padang Lansano Manggopoh,” jelas Isman Imran.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait