B2SA Goes To School: Ketua TP PKK Yusrita Ajak Orang Tua Prioritaskan Gizi Anak

B2SA Goes To School Ketua TP PKK Yusrita Ajak Orang Tua Prioritaskan Gizi Anak

TOPSUMBAR – Dalam rangka mensosialisasikan gerakan makanan yang memenuhi prinsip B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) kepada anak-anak, khususnya siswa-siswi SD, serta masyarakat pada umumnya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman menggelar acara B2SA Goes To School.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ira Febriani, menyatakan bahwa acara ini diinisiasi oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan dilaksanakan di SDN 1 Lubuk Alung pada Kamis, 6 Juni 2024.

“Padang Pariaman merupakan lokasi ke-10 atau terakhir dari 10 kabupaten/kota yang ditetapkan oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat untuk tahun 2024,” jelas Ira.

Bacaan Lainnya

Ira menambahkan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi ini merupakan bagian dari program nasional untuk membentuk generasi emas bangsa.

Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur, sangat mendukung kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya perhatian orang tua terhadap makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak mereka, mengingat bahwa banyak orang tua saat ini lebih memperhatikan makanan yang enak seperti makanan siap saji tanpa mempertimbangkan kesehatannya.

“Makanan itu tidak hanya soal cita rasa yang enak, tapi juga harus sehat, beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk dikonsumsi oleh generasi kita,” kata Yusrita.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pangan, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, Sekretaris Camat Lubuk Alung, dan sejumlah undangan lainnya.

Lebih dari 250 siswa-siswi SD se-Kecamatan Lubuk Alung turut berpartisipasi dalam acara ini.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait