Audy Joinaldy Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar di Kota Solok

Audy Joinaldy Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar di Kota Solok

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, menyerahkan bantuan sapi qurban dalam program Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Masjid At-Tauhid, VI Suku, Kota Solok, Selasa 18 Juni 2024.

Program ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kami di Pemprov Sumbar berkeliling menyalurkan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban bantuan dari ASN dan BUMD Pemprov Sumbar untuk masyarakat. Pada saat yang sama, Bapak Gubernur menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Tanah Datar dan Pak Sekda di Kabupaten Agam,” kata Wagub Audy.

Bacaan Lainnya

Wagub menambahkan bahwa program tebar qurban ini merupakan agenda tahunan Pemprov Sumbar dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

Pada tahun ini, ASN di lingkup Pemprov menyumbangkan total 68 ekor sapi, sementara BUMD menyalurkan 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Kami berharap jumlah bantuan ini terus bertambah setiap tahun, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menerima daging qurban dari Pemprov Sumbar. Dengan tema ‘Merajut Ukhuwah dengan Qurban’, kami ingin masyarakat selalu merasakan kehadiran pemerintah, terutama pada momen hari raya seperti sekarang,” lanjutnya.

Penyaluran hewan qurban tahun ini juga difokuskan pada daerah-daerah pascabencana seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, serta daerah-daerah pelosok hingga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Semoga program Tebar Qurban ini menjadi berkah bagi kita semua, baik bagi ASN dan BUMD yang berqurban, maupun bagi masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan ini,” tutup Wagub Audy.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub didampingi oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, serta sejumlah Pejabat Eselon II dari Pemprov Sumbar dan Pemko Solok.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait