Asah Kemampuan, DWP Lima Puluh Kota Adakan Pelatihan MC

Asah Kemampuan, DWP Lima Puluh Kota Adakan Pelatihan MC

TOPSUMBAR – Untuk meningkatkan potensi diri anggota, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan “Pelatihan Kapasitas DWP melalui Pelatihan MC” pada Jumat, 22 Juni 2024 di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Payakumbuh.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh pengurus dan anggota DWP se-Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selama pelatihan, peserta mendapatkan pengetahuan dasar dan teknik-teknik dalam membawa acara yang disampaikan oleh Prima Myfirtson, seorang narasumber yang berpengalaman dalam bidang MC dan keprotokoleran pemerintah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DWP Lima Puluh Kota Ny. Elwina Herman Azmar menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan keterampilan yang bermanfaat bagi para anggota Dharma Wanita.

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan berbicara anggota DWP di depan umum,” ujarnya.

Prima Myfirtson menjelaskan bahwa seorang MC atau pembawa acara memiliki peran penting dalam memimpin dan mengarahkan acara agar berjalan tertib dan dinamis.

“Seorang MC yang handal harus mampu menguasai materi, serta memiliki kemampuan manajemen waktu dan komunikasi yang baik,” terangnya.

Selama pelatihan, peserta diajari berbagai teknik dalam membawa acara, mulai dari teknik pembukaan dan penutupan, mempersiapkan materi, teknik pengucapan, manajemen waktu, hingga penampilan.

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik yang telah diajarkan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait