Anggota DPRD Pasaman Barat Desak PLN Tertibkan Kabel Berserakan di Tiang Listrik

Anggota DPRD Pasaman Barat Desak PLN Tertibkan Kabel Berserakan di Tiang Listrik

TOPSUMBAR – Anggota DPRD Pasaman Barat dari fraksi Gerindra, Meilizar Dt Sompono secara tegas meminta PLN untuk menertibkan kabel yang menempel di tiang milik PLN tersebut.

Pasalnya, kabel-kabel tersebut sudah meresahkan masyarakat sekitar.

“Pihak PLN harus menertibkan kabel-kabel yang berserak di sepanjang jalan, ada yang terlilit di pohon dan ada juga yang mengenai atap rumah, kan itu membahayakan,” kata Meilizar kepada topsumbar.co.id, Senin (10/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya juga, kabel yang meresahkan itu juga sangat mengganggu para pengendara mobil besar. Karena, posisi kabel tersebut sangat rendah dari kabel PLN itu sendiri.

“Kalaupun ada kerja sama kedua belah pihak terkait keberadaan kabel yang menempel di tiang PLN tersebut, seharusnya ditinggikan dan dirapikan. Agar, tidak mengganggu terhadap tumbuhan dan kenderaan,” tegas.

Untuk itu, diminta kepada pihak PLN agar segera merapikan kabel kabel yang menempel ditiang listrik.
Hal ini agar keresahan tidak terjadi lagi di tengah masyarakat.

“Sampai sekarang kita tidak tau, apakah itu kabel milik PLN atau bukan. Tapi kalau PLN kok tidak di urus, hanya dibiarkan saja berserakan malah ada yang sudah sampai ke tanah,” pungkasnya.

Kita berharap, jangan sampai ada korban baru di rapikan. Segeralah lakukan perapian pada kabel kabel tersebut.

“Kita juga akan segera panggil pihak PLN secepatnya, untuk dimintai keterangan pasti terkait kepemilikan kabel kabel yang berserakan itu,” tegas meilisar.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait