Andree Algamar: MTQ Harus Menjadi Sarana Pengamalan Nilai Al Qur’an

Andree Algamar: MTQ Harus Menjadi Sarana Pengamalan Nilai Al Qur'an

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan sekadar ajang perlombaan, melainkan sebuah kesempatan untuk mengimplementasikan dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung di Halaman Gedung Balai Basuo Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX pada Minggu, 9 Juni 2024.

“Kita ingin bagaimana mengamalkan semua nilai ayat-ayat suci Al Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi juara adalah bonus, namun yang terpenting adalah pengamalan nilai-nilai tersebut,” ujar Andree Algamar.

Bacaan Lainnya

Salah satu nilai penting yang ditekankan Andree adalah kebersihan, terutama terkait dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan banjir.

“Adalah sangat penting untuk tidak sembarangan membuang sampah dan harus pada tempatnya. Hal ini untuk menghindari banjir yang dapat menimbulkan banyak dampak negatif bagi kita semua,” tegasnya.

Andree Algamar juga memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang telah bekerja keras untuk mensukseskan MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung.

“Antusiasme ini tidak hanya datang dari pemerintah, tetapi juga dari warga yang luar biasa. Terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan acara ini,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung, Opriadi, menjelaskan bahwa kegiatan MTQ akan berlangsung di enam lokasi berbeda, yaitu arena utama Gedung Balai Basuo, Masjid Al Muttaqin, Masjid Darul Hikmah, Masjid Ikhwanul Muslimin, Surau Zam-zam, dan Masjid Al Munawarrah.

“MTQ ke-41 ini diikuti oleh 15 kelurahan dengan total jumlah peserta sebanyak 374 orang,” jelas Opriadi.

Acara pembukaan MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Begalung juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Padang, wakil DPRD Kota Padang, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat Lubeg Nofiandi Amir, lurah se-Kecamatan Lubeg, Forkopimca, serta tokoh masyarakat, alim ulama, dan cerdik pandai Lubeg.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait