Amblas dan Berlubang, Jalan di Koto Balingka Pasaman Barat Butuh Perbaikan Segera

Amblas dan Berlubang, Jalan di Koto Balingka Pasaman Barat Butuh Perbaikan Segera

TOPSUMBAR – Jalan Nasional di Jorong Simpang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat amblas dan berlubang.

Kondisi itu sangat membahayakan pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan topsumbar.co.id, pada Sabtu (8/6/2024) terlihat jalan berlubang dan telah keropos. Selain itu, juga terlihat adanya ranting kayu sebagai penanda bagi pengendara agar tak celaka.

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan amblas dan berlobang itu sangat membahayakan pengendara, terlebih saat hujan mengguyur. Kondisi jalan yang menyempit akibat berlobang itu mengakibatkan sering kebanjiran.

Menurut warga setempat, Disa, yang berada di sekitar jalan tersebut, kondisi jalan rusak dan berlobang itu sudah lama dan kian bertambah parah. Meski belum ada korban jiwa, warga sekitar cukup khawatir jika tak diperbaiki.

“Kalau jatuh ya sudah sering, tapi sekedar luka ringan,” ujarnya.

Tapi, kata dia, banyak pengendara mobil dan motor yang tidak sengaja menabrak lubang, sehingga terjatuh.

Dijelaskannya, kondisi jalan itu dikala musim hujan selalu banjir dan meresahkan warga. Dikarenakan, tidak adanya saluran buang air disekitar itu.

“Untuk itu, kami masyarakat setempat berharap semoga ada tindakan dari pihak yang berwewenang agar tidak ada korban jiwa akibat badan jalan yang berlubang,” harapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait