7 Destinasi Wisata Populer Pariaman Sumatera Barat, Referensi Liburan Akhir Pekan Instagramable Bersama Keluarga

7 Destinasi Wisata Populer Pariaman Sumatera Barat, Referensi Liburan Akhir Pekan Instagramable Bersama Keluarga (Foto: Dok.Istimewa)
7 Destinasi Wisata Populer Pariaman Sumatera Barat, Referensi Liburan Akhir Pekan Instagramable Bersama Keluarga (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Pariaman adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat. Memiliki luas daratan sekitar 73,36 km2, Pariaman punya daya tarik yang luar biasa, apalagi tentang destinasi wisatanya.

Dengan beragam destinasi wisata yang ada menjadikan Kota Pariaman sebagai tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Kali ini, kita akan membahas tentang 7 destinasi wisata Kota Pariaman yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Apa saja destinasi wisata yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya

Bacaan Lainnya

7 Destinasi Wisata Populer Pariaman

Dilansir dari Youtube Life Experience Channel, inilah 7 destinasi wisata populer Pariaman yang bisa jadi referensi liburan keluarga:

1. Wisata Talao Pauh

wisata talao pauh pariaman

Terletak di Jl. Pasir Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Talao Pauh adalah sebuah danau kecil yang dikembangkan dengan konsep Tepi Air.

Danau ini dikelilingi oleh trek jalan kaki yang bisa digunakan untuk jogging dan berbagai aktivitas olahraga lainnya.

BACA JUGA: Masjid Raya Ikur Koto, Destinasi Wisata Sumbar Punya Arsitektur Mengagumkan dan Sejarah yang Tak Terlupakan

Salah satu daya tarik yang ada di tempat ini adalah jembatan sepanjang 30 meter dengan desain yang menarik, cocok untuk jadi spot foto Instagramable.

Di sini Topers juga bisa menikmati berbagi macam makanan tradisional khas Pariaman, seperti es kelapa muda, langkitang, cucuk Sala, rakik udang, dan banyak lagi.

2. Taman Hutan Mangrove Pariaman

wisata hutan mangrove pariaman

Karena lokasinya yang berada di daerah pesisir, tak heran jika Kota Pariaman punya banyak destinasi wisata dekat dengan laut.

Salah satunya adalah Taman Hutan Mangrove Pariaman yang berada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Dengan tiket masuk sebesar Rp10.000/orang, Topers sudah bisa mempelajari tentang tumbuhan mangrove.

Pos terkait