4.876 KK di 24 Kelurahan Kota Bukittinggi Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

4.876 KK di 24 Kelurahan Kota Bukittinggi Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyelesaikan penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk periode Juni 2024.

Bantuan ini diberikan kepada 4.876 Kepala Keluarga (KK) di 24 kelurahan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menegaskan bahwa bantuan pangan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan pangan CBP diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli, dan mengendalikan inflasi,” ujar Erman.

Erman Safar juga menekankan komitmen Pemko Bukittinggi dalam bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan tersebut terus tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga Bukittinggi, guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bagian dari program Badan Pangan Nasional.

Sebelum disalurkan, beras CBP telah melalui pengecekan kualitas di gudang Bulog di Koto Malintang, Kecamatan Tilatang Kamang.

“Setiap KK menerima 10 kg beras yang didistribusikan melalui 24 kelurahan dan kemudian diserahkan kepada seluruh penerima bantuan di Kota Bukittinggi,” ujar Hendry.

Hendry menjelaskan bahwa penyaluran bantuan untuk periode Januari-Mei 2024 telah terlaksana 100%, sementara penyaluran untuk bulan Juni dimulai dari tanggal 20 hingga 26 Juni 2024.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait