15 Personil Polres Padang Panjang Naik Pangkat, Kapolres: Wujud Penghargaan Pimpinan Kepada Anggota

TOPSUMBAR – Sebanyak 15 personil Kepolisian Resort (Polres) Padang Panjang, Polda Sumatera Barat pada Periode 1 Juli 2024 dianugerahi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, diberikan kepada BRIPKA ke AIPDA 3 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 3 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 8 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 1 personel.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso, WP, S.I.K., M.A.P., dalam amanatnya saat memimpin upacara kenaikan pangkat (Korps Raport) ke 15 personil dimaksud, di halaman Mapolres Padang Panjang, Sabtu (29/6/2024), mengatakan kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar.

“Kenaikan pangkat personil ini sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas, dan hal ini wajib kita syukuri karena tidak terlepas dari doa orang tua, istri dan anak-anak yang selama ini memberikan dukungan dan dorongan kepada kita semua,” ujar kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel Polres Padang Panjang untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri.

“Jadilah pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas. Serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesannya.

Pesan tersebut, ujar kapolres seiring tuntutan dan harapan masyarakat terhadap polri yang juga meningkat dan semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan.

“Tuntutan masyarakat terhadap polri untuk selalu bersifat responsif dan peka dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut kapolres juga memberikan penghargaan kepada 29 personil dari berbagai Bagian, Satuan, dan Seksi yang telah berprestasi dalam bertugas baik dalam ungkap kasus, pencarian korban hilang maupun kecepatan dalam pengiriman laporan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat dan yang menerima penghargaan semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” pungkas kapolres.

Upacara Korps Raport tersebut, turut diikuti oleh Pejabat Utama Polres Padang Panjang, Kapolsek jajaran Polres Padang Panjang, Bhayangkari cabang Padang Panjang personel Polres Padang Panjang serta personil Peserta Korps Raport.

(AL)

Pos terkait