Yayasan Khairu Ummah Wisudakan 150 Santri Tahfiz di Sawahlunto, Sekdako Beri Apresiasi

Yayasan Khairu Ummah Wisudakan 150 Santri Tahfiz di Sawahlunto, Sekdako Beri Apresiasi

TOPSUMBAR – Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto kembali menggelar wisuda tahfiz tahunan di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT), Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto pada Senin, 27 Mei 2024.

Sebanyak 150 santriwan/ti dengan kategori hafalan 1 juz hingga 28 juz tersebut diwisuda pada gelaran Wisuda Tahfiz Akbar ke-VIII tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri, yang juga hadir pada acara tersebut turut memberikan apresiasi tinggi terhadap santri yang diwisuda.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ambun Kadri menekankan dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terhadap pengembangan rumah-rumah tahfiz di kota ini.

“Selama ini Pemko Sawahlunto sangat mendukung dan memfasilitasi rumah-rumah tahfiz sehingga berkembang pesat di kota ini. Semangat dan strategi yang sudah dilakukan oleh Yayasan Khairu Ummah dalam mencetak anak-anak menjadi tahfiz Quran sangat membantu bagi program rumah tahfiz yang lainnya,” ucapnya.

“Selain itu, sinergi antara ustadz dan ustazah yang mengajar di rumah-rumah tahfiz ini juga sangat penting untuk perkembangan pendidikan tahfiz di Sawahlunto,” tambahnya.

Ia juga berharap semangat dan strategi dari Yayasan Khairu Ummah terus sehingga dapat memberikan inspirasi dan bantuan bagi program rumah tahfiz lainnya yang didukung oleh Pemko Sawahlunto.

“Sekali kami ucapkan selamat wisuda bagi para santriwan dan santriwati hari ini. Semoga apa yang telah dihafal hingga hari ini dapat terus berkembang hingga menjadi seorang penghafal Al Quran. Semoga program ini dapat menjadi contoh bagi rumah-rumah tahfiz lainnya,” tutupnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait