Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Siswa MTsN 2 Sawahlunto, Dedi Wandra: Wujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat

Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Siswa MTsN 2 Sawahlunto, Dedi Wandra: Wujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, menghadiri acara Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Kelas IX siswa MTsN 2 Sawahlunto yang berlangsung di halaman sekolah pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Fauzan Hasan memberikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda tahfiz yang digelar oleh MTsN 2 Sawahlunto untuk 69 siswa dari kelas VII, VIII, dan IX, yang berhasil menghafal mulai dari Juz 1 hingga Juz 6.

Dari total 468 siswa, sebanyak 150 siswa yang lulus akan melanjutkan pendidikan ke tingkat MAN (SLTA).
Selain itu, Fauzan Hasan juga memuji kegiatan perpisahan yang berlangsung tanpa adanya aksi “corat-coret” pakaian, yang menunjukkan sikap positif dari para siswa.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MTsN 2 Sawahlunto, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Ini adalah langkah awal yang penting untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Fauzan Hasan.

Kepala Sekolah MTsN 2 Sawahlunto, Tatis Arni, menyampaikan bahwa program tahfiz merupakan salah satu program unggulan sekolah dan wisuda tahfiz menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan.
“Wisuda tahfiz ini merupakan bagian dari kalender tahunan kami,” kata Tatis Arni.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara ini.

Dedi Wandra memberikan nasihat kepada para siswa tentang pentingnya mengutamakan akhlak dan meningkatkan keterampilan.

“Kepada pihak madrasah, saya berharap agar wisuda tahfiz dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun serta melakukan inovasi dalam berbagai hal untuk mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat,” ungkap Dedi Wandra.

Pada kesempatan itu, MTsN 2 Sawahlunto juga menerima bantuan dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan asrama bagi siswa pada tahun 2024 ini.

Acara perpisahan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kominfo Kota Sawahlunto, Rusdi dari Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Lazwardi anggota DPRD Sawahlunto, Polres Sawahlunto, serta para undangan lainnya, yang membuat acara berlangsung khidmat.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait