Widya Navies Pimpin PWI Sumbar, Ini Program Terdekatnya

TOPSUMBAR – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar), Widya Navies terpilih sebagai Ketua PWI Sumbar periode 2024-2029.

Ia terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua PWI Sumbar pada Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar, di gubernuran Sumbar, Rabu (22/5/2924).

Dalam KLB yang diikuti 284 anggota PWI se-Sumbar yang memiliki hak suara itu, Widya meraih 174 suara.

Usai dipastikan meraih suara terbanyak, tepuk tangan dan ucapan selamat dari peserta KLB pun mengalir kepada Widya Navies.

Widya Navies saat ditanya Topsumbar.co.id atas terpilihnya dia sebagai Ketua PWI Sumbar mengatakan terpilihnya dirinya adalah berkat dukungan rekan-rekan semua, kepercayaan dan amanah.

“Dan bagi saya amanah ini adalah sesuatu yang harus dilaksanakan dan bukan sekedar untuk gagah-gagahan,” ujar Widya yang sehari-hari adalah Pemimpin Redaksi portal berita media pers online Topsatu.com.

Widya juga menjelaskan tentang informasi dari beberapa kawan terutama dari daerah yang selama ini kurang terperhatikan oleh PWI Sumbar.

“InsyaAllah ke depan saya sudah punya program untuk bagaimana PWI Sumbar dengan PWI daerah tetap terjalin kerjasamanya dan hubungan silaturrahminya, salah satunya dengan rutin mengadakan rapat koordinasi,” ujar Wapimred Harian Umum Singgalang ini.

Terkait agenda terdekat, Widya mengatakan akan melaksanakan program yang sedang mengapung saat ini, yakni tentang Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI yang baru hasil Kongres PWI di Bandung pada 2023 lalu.

“Dalam PD dan PRT PWI yang baru itu sangat banyak aturan-aturan baru yang sebelum ini belum ada sekarang sudah ada dan ini akan kita sosialisaikan,” pungkasnya.

Baca Juga :
https://www.topsumbar.co.id/2024/05/widya-navies-dan-zul-effendi-terpilih-sebagai-ketua-pwi-dan-dkp-sumbar-pada-klb-pwi-sumbar/

(Alfian YN)

Pos terkait