Wawako Solok Dorong Duta GenRe Menjadi Figur Teladan bagi Generasi Muda

TOPSUMBAR – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan kota.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Malam Puncak Apresiasi GenRe (Generasi Berencana) Kota Solok tahun 2024 di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Ramadhani mengatakan bahwa dengan bonus demografi yang dimiliki Indonesia, fokus pada pembenahan pendidikan dan pembinaan generasi muda menjadi hal yang sangat penting.

Kota Solok, dengan jumlah penduduk sekitar 80.000 jiwa, memiliki populasi remaja yang signifikan, mencapai hampir 20.000 jiwa dalam rentang usia 10-24 tahun.

“Dalam upaya menyongsong masa depan yang lebih baik, pemerintah kota akan lebih fokus menyiapkan generasi-generasi terbaik melalui pendidikan yang terstruktur dan terencana,” ujarnya.

Ramadhani juga menekankan bahwa prestasi sejati dari para Duta GenRe bukan hanya terletak pada keberhasilan dalam kompetisi, tetapi juga dalam kemampuan menerapkan gagasan-gagasan yang baik dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap program-program pembangunan.

Sebagai penutup, Wawako menyampaikan apresiasi kepada Duta GenRe yang telah berperan aktif dalam mengedukasi para remaja untuk menjadi generasi yang lebih siap menghadapi masa depan yang lebih baik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar yang diwakili oleh Koordinator Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, serta Forkopimda Kota Solok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pemilihan Duta GenRe Kota Solok tahun 2024, yang telah dimulai sejak 1 Maret hingga 17 Mei 2024, dengan serangkaian tahapan seleksi hingga akhirnya terpilih 20 finalis terbaik.

Pasangan Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati terpilih sebagai Duta GenRE Kota Solok tahun 2024.

(GRA)

Pos terkait