Wali Kota Solok Raih Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award dalam Peringatan Hari Buruh Internasional

Wali Kota Solok Raih Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award dalam Peringatan Hari Buruh Internasional

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, dianugerahi Penghargaan Tokoh Peduli SPSI Award Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara peringatan Hari Buruh Internasional di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Penghargaan itu diberikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sumatera Barat, Arsukman Edi.

Bacaan Lainnya

Zul Elfian Umar bersama dengan beberapa tokoh lainnya, termasuk Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, Bupati Solok Selatan, Khairunnas, dan Ketua DPP APINDO Sumatera Barat, Rina Pangeran, turut menerima penghargaan yang sama.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan harapannya agar peringatan Hari Buruh Internasional ini dapat menjadi momentum bagi para buruh untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas kerja mereka di mana pun berada.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan menghadapi digitalisasi 4.0 serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Semua OPD Pemprov Sumbar melaksanakan tugas dan kegiatan menggunakan E-Katalog. SDM dalam negeri harus baik dari SDM luar negeri, minimal terbaik di wilayah Asean bahkan nanti tingkat Asia bahkan Dunia,” ujarnya.

Mahyeldi juga mengajak pengurus dan anggota SPSI Sumbar untuk terus meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) para buruh di Sumbar, mengingat hal tersebut sangat penting bagi kemajuan daerah tersebut.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait