Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air, Dukung Ketahanan Pangan

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air, Dukung Ketahanan Pangan

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada Kelompoktani (Keltan) pada Jumat, 31 Mei 2024 di Muaro Sijunjung.

“Berkat kolaborasi yang baik antara pemerintah bersama instansi terkait dengan Kementerian Pertanian, sehingga kita mendapatkan alokasi bantuan mesin pompa air,” ungkap Wabup dalam sambutannya.

“Kepada Bapak dan Ibu Keltan, agar dapat memanfaatkan bantuan ini guna meningkatkan Indeks Pertanaman (IP),” lanjut Wabup.

Bacaan Lainnya

“Bagi yang telah melakukan penanaman padi meskipun dimusim hujan, tidak ada jaminan sawah akan terus terairi dengan baik, karena itulah pompa ini bisa dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan air sawah,” Wabup menambahkan.

62 paket mesin pompa air diserahkan kepada 62 Keltan disaksikan Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi serta Sekdis Dewi Shinta Ananda, S.Pt, Kabid PSP Hendri S., SP, Kabid Penyuluhan Yasran Fuadi, SP, MM, Kabid TPH Hendra, SP, M.Si dan Kabid Peternakan Yan Rizal Chandra, S.Pt.

“Bertani adalah profesi yang sangat menjanjikan dan itu telah dibuktikan langsung oleh Pak Wabup dengan mengusahakan berbagai jenis komoditas pertanian,” ujar Kadis Pertanian dihadapan ketua Keltan sebelum penyerahan bantuan.

Kementerian Pertanian menargetkan, sawah-sawah tadah hujan namun memiliki sumber air sepanjang tahun dapat terairi melalui pompanisasi itu.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait