Tim OPD Pemko Sawahlunto Laksanakan Goro Benahi Sisa Material Banjir dan Longsor di Kecamatan Silungkang

Tim OPD Pemko Sawahlunto Laksanakan Goro Benahi Sisa Material Banjir dan Longsor di Kecamatan Silungkang

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto bersama Tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Gotong Royong (Goro) pada Kamis, 9 Mei 2024.

Sejak peristiwa bencana banjir bandang dan longsor pada 3-4 Mei 2024 lalu, lokasi terparah khususnya berada di Kecamatan Silungkang.

Secara maraton, Pemko Sawahlunto terus melakukan pembenahan setiap harinya secara bergotong royong dalam membersihkan rumah dan fasilitas umum terdampak bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

Ambun Kadri, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto selalu mendampingi segenap OPD beserta jajaran dalam melaksanakan goro membantu masyakarat terdampak bencana banjir dan longsor tersebut, tak terkecuali pada hari libur.

Dari lokasi satu ke lokasi yang lain dengan sukacita para ASN ini melaksanakan goro membersihkan selokan, rumah warga, serta beberapa sarana prasarana fasilitas umum yang di hantam bencana alam tersebut.

Misi ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemko terhadap masyarakatnya yang tertimpa bencana, sehingga berdampak kerugian harta benda bahkan ada korban nyawa.

Inilah salah satu langkah tanggap darurat bencana yang tak hentinya dilakukan oleh Pemko Sawahlunto dalam bahu-membahu dengan warga, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Silungkang.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait