Sinergitas dan Kebugaran, Olahraga Bersama Forkopimda Payakumbuh

Sinergitas dan Kebugaran, Olahraga Bersama Forkopimda Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Payakumbuh, yang dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Jasman dan diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda, mengikuti kegiatan olahraga bersama yang digelar oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di halaman Markas Komando Polres Payakumbuh pada Jumat, 24 Mei 2024.

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda, menyatakan bahwa Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan olahraga bersama yang diinisiasi oleh Polres Payakumbuh.

Menurutnya, olahraga bersama ini tidak hanya penting untuk kebugaran, tetapi juga untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara pemerintah daerah dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

“Olahraga bersama ini penting, pertama untuk kebugaran dan tentunya untuk memperkuat sinergitas dan soliditas pemerintah daerah dengan Forkopimda,” ujar Rida Ananda.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, termasuk Asisten III Pemko Payakumbuh Ifon Satria, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta personil dari Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota.

Rida menekankan bahwa koordinasi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan unsur Forkopimda sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menurutnya, hubungan yang baik akan meningkatkan kondusifitas di tengah masyarakat.

“Dalam menjaga hubungan yang baik tentu dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik juga. Nantinya hal ini tentu dapat meningkatkan kondusifitas di dalam masyarakat,” tambah Rida.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari menjelaskan bahwa kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kebugaran seluruh peserta, terutama personel Polri dan TNI.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda.

“Selain menyegarkan fisik dan psikologis anggota, olahraga bersama ini juga dilakukan untuk sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda,” kata AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Acara olahraga bersama ini berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan semangat sinergitas yang kuat di antara semua peserta, menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait