Sekda Medison Lepas 167 Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok Tahun 1445 H/2024 M

Sekda Medison Lepas 167 Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok Tahun 1445 H/2024 M

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok, Medison secara resmi melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Solok tahun 1445 H/2024 M.

Acara pelepasan ini berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2024, di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kepala Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, para staf ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, serta para calon jemaah haji dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, mengungkapkan bahwa tahun ini pelepasan CJH terasa istimewa karena dilakukan di Rumah Dinas Bupati Solok, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan di Islamic Center.

“Jumlah CJH Kabupaten Solok tahun ini sebanyak 167 orang, terdiri dari 160 jemaah utama dan 7 cadangan. Mereka terbagi dalam dua kloter, dengan kloter 15 berjumlah 140 orang dan kloter 17 berjumlah 20 orang,” ujar Zulkifli.

Zulkifli juga menjelaskan bahwa kloter 15 akan masuk asrama pada 28 Mei 2024 dan terbang ke Jeddah pada 29 Mei 2024, sedangkan kloter 17 akan masuk asrama pada 30 Mei 2024.

Jamaah tertua adalah Ibu Kamisah yang berusia 83 tahun, sementara jamaah termuda berusia 23 tahun dari Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji.

Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci dan selalu berdoa untuk kebaikan Kabupaten Solok.

Medison, yang mewakili Bupati Solok, juga turut menyampaikan salam dan doa dari Bupati Solok kepada seluruh CJH.

“Bapak/Ibu yang hadir hari ini adalah jamaah yang telah siap untuk beribadah di tanah suci. Kami berharap Bapak/Ibu menjaga nama baik Kabupaten Solok,” ujar Medison.

Selain itu, Medison juga mengumumkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Solok telah mengirim satu pendamping, yakni Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, untuk memastikan keperluan para jemaah selama di tanah suci terpenuhi.

“Kami ucapkan selamat jalan, semoga Allah SWT melindungi Bapak/Ibu selalu dan semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Medison.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran ibadah haji para calon jemaah haji Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait