Sekda Lepas 229 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Padang Pariaman

Sekda Lepas 229 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, secara resmi melepas 229 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu, 22 Mei 2024.

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Raya Padang Pariaman, Kawasan IKK Paritmalintang. Para CJH ini terdiri dari 152 perempuan dan 77 laki-laki yang akan menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 2024.

CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah pada 27 Mei 2024, pukul 08.25 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Rudy Rilis mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh CJH.
Ia berpesan agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, penuh keikhlasan, dan selalu menjaga kesehatan serta kekompakan selama berada di tanah suci.

“Ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang sangat istimewa. Selain sebagai pemenuhan rukun Islam, ini juga merupakan momentum untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap Rudy.

Rudy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam persiapan keberangkatan para CJH, memastikan mereka dapat berangkat dengan persiapan yang matang.

Di antara CJH, terdapat yang tertua, Marahanan, berusia 88 tahun dari Kecamatan Batang Gasan, dan yang termuda, Khairul Amri, berusia 20 tahun dari Kecamatan Ulakan Tapakis.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Padang Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Kemudian Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman, Direktur RSUD Padang Pariaman, Kepala Baznas, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, serta seluruh CJH yang didampingi oleh keluarga masing-masing.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait