Satu Lagi Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Agam Ditemukan, Total Meninggal Menjadi 24 Orang

Satu Lagi Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Agam Ditemukan, Total Meninggal Menjadi 24 Orang

TOPSUMBAR – Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi, Kabupaten Agam pada Rabu, 22 Mei 2024 sekira pukul 11.05 WIB.

Korban merupakan warga Jorong Galuang yang ditemukan di Jorong Taluak, Nagari Kubang Putih, Kecamatan Banuhampu dan telah berhasil di evakuasi sekira pukul 13.30 WIB dihari yang sama.

Usai di evakuasi, jenazah korban langsung dibawa menuju RSAM Achmad Mochtar Bukittinggi untuk dilakukan autopsi dan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Bacaan Lainnya

Diketahui, korban bernama Sahar, warga Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kabupaten Agam yang telah dinyatakan hilang sejak kejadian banjir lahar dingin pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sekitar 7 kilometer dari lokasi kejadian.

Dengan ditemukannya satu korban, berdasarkan data dari BPBD Provinsi Sumbar jumlah korban meninggal akibat banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam bertambah menjadi 24 orang termasuk yang telah ditemukan sebelumnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan korban luka-luka sebanyak 27 orang, dan korban mengungsi sebanyak 239 orang.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada serta mengikuti arahan dari pihak berwenang demi keselamatan bersama.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait