RSUD Pasaman Barat Raih Predikat Akreditasi Paripurna (Bintang 5) dari LARS DHP

RSUD Pasaman Barat Raih Predikat Akreditasi Paripurna (Bintang 5) dari LARS DHP

TOPSUMBAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat meraih prestasi gemilang dengan berhasil memperoleh predikat akreditasi paripurna (bintang 5) dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna (LARS DHP).

Sertifikat Akreditasi Paripurna yang diberikan LARS DHP diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi yang didampingi Direktur RSUD Pasbar, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Joni Hendri dan Ketua Akreditasi RSUD dr. Novri Aswandi di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Proses penilaian akreditasi ini dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 8 Desember 2023, dengan hasil yang menunjukkan capaian tertinggi, yakni predikat akreditasi paripurna.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Pasaman Barat, drg. Yandri Saputra menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini.

Beliau berharap bahwa predikat akreditasi paripurna ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Pasbar.

“Capaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen dari seluruh jajaran rumah sakit, serta mendapat dukungan dan arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, baik selama persiapan maupun pelaksanaan akreditasi,” kata Yandri.

Dalam hal ini, Yandri juga menyatakan bahwa akreditasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan keselamatan dan perlindungan bagi pasien dan masyarakat.

Pemkab Pasaman Barat berharap bahwa prestasi ini akan memberikan semangat lebih untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Pasbar, serta menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan RSUD Pasbar dalam melayani pasien.

Prestasi ini juga menjadi “Marwah” bagi RSUD Pasbar, memperlihatkan bahwa kerja keras selama ini telah terbayar lunas dengan naiknya predikat akreditasi paripurna.

“Selamat dan sukses buat RSUD Pasbar, terus berbuat bagi kesehatan masyarakat, sejalan dengan Motto RSUD Pasbar, yaitu “Bekerja Dengan Hati, Melayani Dengan Ikhlas. Predikat akreditasi paripurna ini adalah pencapaian luar biasa yang patut dibanggakan,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait