Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa Dinobatkan sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2024

Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa Dinobatkan sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2024

TOPSUMBAR – Rima Syukhria dan Farrel Zaidan Nafisa terpilih sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman 2024.

Penobatan ini berlangsung pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman 2024 yang digelar di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu malam, 18 Mei 2024.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, beserta istri secara langsung memasangkan selempang dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Bacaan Lainnya

“Pada malam Grand Final ini, hanya ada 5 pasang yang akan menjadi juara sebagai Cik Uniang dan Cik Ajo, namun bagi saya, kalian semua adalah pemenang dan yang terbaik. Yakinlah bahwa kalian yang terpilih sebagai finalis malam ini adalah pemenang,” kata Roberia dalam sambutannya.

Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar yang belum beruntung tetap semangat dalam mempromosikan daerah mereka.

“Terus melangkah ke depan, semua yang tampil pada malam ini adalah pemenang bagi keluarga, rekan, dan lingkungan kalian,” tambahnya.

Roberia menekankan peran strategis generasi muda sebagai agen perubahan dalam memajukan Kota Pariaman sebagai destinasi wisata terdepan di Indonesia bahkan mancanegara.

“Semoga semangat dari generasi muda ini dapat menjadi pendorong bagi berbagai inisiatif serta kegiatan baru yang membawa dampak positif pada pengembangan sektor pariwisata dan destinasi wisata di Kota Pariaman,” ujarnya.

Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI ini juga berharap kegiatan Pemilihan Duta Wisata CUCA Kota Pariaman dapat menumbuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif, serta mampu mempromosikan potensi ekonomi kreatif dan keunggulan pariwisata Kota Pariaman dengan pemanfaatan teknologi informasi yang maju.

“Dengan kegiatan ini, kami harap dapat melestarikan budaya kita dengan kearifan lokalnya, sekaligus menggali potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur atau ikon yang dapat berperan dalam mempromosikan objek-objek wisata daerah sebagai destinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman,” tutupnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi, menyebutkan bahwa kegiatan Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo telah dimulai sejak akhir Maret 2024 dan mencapai puncaknya pada malam Grand Final ini.

“Dari pendaftaran secara online, yang mendaftar sebanyak 86 orang, terdiri dari 47 perempuan dan 39 laki-laki. Setelah melewati Technical Meeting dan Tes Wawancara, terpilihlah 10 pasang CUCA Kota Pariaman 2024 untuk memasuki masa karantina. Malam ini adalah malam puncak untuk memilih siapa yang terbaik,” jelasnya.

Ferialdi berharap pengalaman yang didapat selama mengikuti ajang ini dapat menjadi bekal untuk para peserta dalam mengembangkan diri lebih baik lagi.

“Kepada para pemenang, semoga dapat mengemban amanah sebagai Duta Wisata dan Kota Pariaman, serta dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam hal ini untuk mempromosikan Kota Pariaman agar lebih dikenal lagi, baik di dalam negeri maupun mancanegara,” ujarnya mengakhiri.

Pemenang lainnya ialah Dinda Suchi Wulandari dan Rinaldi Arifin sebagai Wakil I, Winda Febrina dan Defri Aldi sebagai Wakil II.

Kemudian Finda Cahaya dan Rajab Miko sebagai Cik Uniang Cik Ajo Favorit, serta Puspa Indah Armydea dan Yogi Alvando sebagai Cik Uniang Cik Ajo Berbakat.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait