Respon Cepat Pemko Payakumbuh terhadap Warga Terlantar, Berikan Bantuan dan Perawatan

Respon Cepat Pemko Payakumbuh terhadap Warga Terlantar, Berikan Bantuan dan Perawatan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (PEmko) Payakumbuh menanggapi cepat laporan dari masyarakat Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat terkait ditemukannya warga yang terindikasi terlantar pada Rabu, 8 Mei 2024.

Pj Wali Kota Payakumbuh diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, langsung melakukan penanganan terpadu.

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda, bersama Dinas Sosial, Disdukcapil Kota Payakumbuh, dan Rumah Sakit, bekerja sama untuk memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Hari ini, kelengkapan dokumen untuk keperluan warga yang membutuhkan perawatan medis sudah selesai.

“Beberapa hari ini, kami (Pemko) telah berupaya membantu. Dinsos, Dukcapil, dan Rumah Sakit bekerja sama dalam penanganan ini. Kami tidak ingin masyarakat kesulitan, itulah sebabnya Pemko Payakumbuh hadir. Saya terus memantau perkembangannya,” ujar Sekda Rida Ananda.

Warga yang ditemukan terlantar, bernama Indra, saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Adnaan dalam kondisi koma.

Irwan Suwandi, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil dan Rumah Sakit atas bantuan perekaman data warga terlantar dan penanganan perawatan.

“Data ini dipergunakan untuk keperluan administrasi kepengurusan BPJS, karena Bapak ini tidak memiliki identitas sama sekali,” tambah Irwan Suwandi.

Dukcapil Kota Payakumbuh, melalui Inovasi Pelayanan untuk Orang Tua dan Disabilitas (Tuntas), siap membantu perekaman data kependudukan bagi warga yang membutuhkan.

Hari ini, perekaman data administrasi kependudukan untuk Bapak Indra sudah selesai.

“Hari ini, sesuai permintaan pihak keluarga dan kasus situasional, ada tiga orang yang kita tanggapi. Kami berharap masyarakat dapat langsung melaporkan kasus serupa kepada pihak terkait untuk segera ditangani,” tutup Kadis Dukcapil Wal Asri.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait