Rasakan Manfaat Program Kesehatan dan Pembangunan, Masyarakat Pasbar Minta Hamsuardi Lanjutkan Kepemimpinannya

Rasakan Manfaat Program Kesehatan dan Pembangunan, Masyarakat Pasbar Minta Hamsuardi Lanjutkan Kepemimpinannya

TOPSUMBAR – Meskipun berada jauh dari ibu kota kabupaten, masyarakat yang berada di wilayah ini seperti, Kecamatan Ranah Batahan, Sungai Beremas dan Koto Balingka, Lembah Melintang, Sungai Aur sampai ke Wilayah Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, tak mendapat perlakuan berbeda untuk urusan kesehatan.

Itu setelah Pemkab Pasbar melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC) seperti yang disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi saat menyampaikan visi misinya pada pencalonan Bupati 2020 lalu.

Seperti disampaikan salah seorang warga dari Jorong Batang Gunung, Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Herman, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sangat memperhatikan kesehatan warga, termasuk yang berada jauh di pelosok.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah warga kami sudah banyak merasakan manfaatnya UHC. Apalagi, persyaratannya hanya kartu keluarga dan KTP,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Selain Herman, masih banyak yang menyampaikan manfaat program UHC tersebut, seperti Joni dari Sayur Maincat, dan lainnya.

“Kita sangat berterima kasih kepada Bupati Pasbar H. Hamsuardi yang sudah peduli kesehatan rakyat kecil seperti kami ini. Semoga, H. Hamsuardi kembali maju untuk periode kedua sebagai Bupati Pasbar. Agar, program ini terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Selain itu juga disampaikan salah seorang Warga Situak, Amri, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi atas selesainya pembangunan jembatan penghubung Tombang Jarung – Simpang Gadang, yang selama ini menjadi keluhan masyarakat dalam mengeluarkan hasil pertanian.

“Selain jembatan, Bupati Pasbar itu juga sudah menganggarkan pengaspalan pada ruas jalan tersebut, dan tahun ini akan dibangun. Tentu apa yang sudah dilakukan Hamsuardi itu sangat mensejahterakan masyarakat. Untuk itu kami minta maju kembali menjadi Bupati Pasbar kedepan, agar pembangunan lebih banyak lagi, walaupun di kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Ternyata bukan mereka saja yang mengaharapkan H. Hamsuardi ini maju, melainkan masih banyak lagi tokoh muda yang menginginkan maju, seperti Kisman dari Kecamatan Ranah Batahan, ia bangga dengan H. Hamsuardi yang sangat peduli pembangunan. Selain peduli itu, beliau juga ramah dan mudah ditemui.

“Kita bangga memiliki bupati seperti H. Hamsuardi. Mudah ditemui dan mau mendatangi,” sebutnya.

Mendengar dari masyarakat lainnya, H. Hamsuardi masih disukai masyarakat banyak. Karena, beliau sering datang berkunjung tak ubahnya seperti masyarakat biasa. Dan ia tidak membeda-bedakan status yang bertamu dengannya.

“Kita berharap, H. Hamsuardi duduk kembali sebagai Bupati Pasaman Barat, agar Kabupaten yang kita cintai ini maju dan masyarakatnya sejahtera,” harapnya.

Berbeda dengan beberapa warga di wilayah Gunung Tuleh, disana bagi mereka walaupun biaya pengobatan gratis ditanggung oleh pemerintah daerah, namun warga tetap mengharapkan pelebaran jalan agar dalam membawa pasien berobat ke Puskesmas atau RSUD lebih nyaman.

Sebab di daerahnya, tepatnya di jalan utama selain rusak parah, kondisi jalan yang sempit tidak bisa laju.

“Terpaksa saat ada warga yang sakit dan harus dibawa ke layanan kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit harus bersabar, karena melewati jalan yang rusak dan berlobang,” sebut mereka.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait