Puluhan Rumah Habis Diterjang Banjir, 9 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia di Jorong Galuang Sungai Pua

Puluhan Rumah Habis Diterjang Banjir, 9 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia di Jorong Galuang Sungai Pua

TOPSUMBAR – Musibah banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kabupaten Agam sejak Sabtu sore hingga Minggu dinihari, 12 Mei 2024 telah merusak sejumlah fasilitas umum (fasum) di Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Walinagari Sungai Pua, Ade Firmansyah melalui Kadis Kominfo Kabupaten Agam, Syatria dalam pesan Whatsappnya menjelaskan bahwasanya di Jorong Galuang Nagari Sungai Pua turut terdampak bencana banjir.

Sejumlah fasilitas umum seperti Masjid Jami’ yang berada di Jorong Galuang turut terdampak banjir. Selain itu, 15 unit rumah terdampak banjir dan 10 unit rumah habis di terjang banjir di Jorong Galauang.

Bacaan Lainnya

“Terkait korban jiwa, terdapat 9 orang dinyatakan meninggal dan 1 orang yang juga warga Jorong galuang masih belum ditemukan,” ujarnya.

Selain itu, di Jorong Kapalo Koto juga mengalami dampak banjir bandang yang mengakibatkan 4 unit rumah habis di terjang banjir. Sedangkan 9 unit rumah lainnya terdampak banjir, dan terdapat 5 orang korban jiwa yang telah berhasil ditemukan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Edi Busti masih melakukan peninjauan di lapangan, serta segera menurunkan alat berat Excavator dan Loader untuk membantu membersihkan material banjir di Kabupaten Agam.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait