Puluhan Negara akan Kunjungi Sawahlunto, Pj Wako Gelar Rakor Bahas Pengelolaan Kawasan Heritage

Puluhan Negara akan Kunjungi Sawahlunto, Pj Wako Gelar Rakor Bahas Pengelolaan Kawasan Heritage

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, mengadakan rapat koordinasi (rakor) secara daring dengan Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Yayuk Sri Budi Rahayu.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 21 Mei 2024, dari Balai Kota Sawahlunto.

Rapat tersebut membahas terkait persiapan Sawahlunto sebagai tuan rumah Simposium Internasional “We Are Site Manager” yang akan berlangsung pada tahun 2025.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Fauzan Hasan menyampaikan sejumlah usulan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto kepada Kemendikbudristek mengingat waktu pelaksanaan acara tersebut semakin dekat.

Simposium Internasional ini akan dihadiri oleh perwakilan dari puluhan negara yang akan berdiskusi mengenai pengelolaan kawasan heritage dan kota pusaka.

Dalam rapat koordinasi daring ini, Fauzan Hasan didampingi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Sawahlunto.

Dengan persiapan yang matang, ia berharap acara ini akan berlangsung sukses dan membawa dampak positif bagi pengelolaan kawasan heritage di Kota Sawahlunto.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait