Prabowo Subianto Kunjungi Sumatera Barat, Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Prabowo Subianto Kunjungi Sumatera Barat, Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

TOPSUMBAR – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga merupakan Presiden terpilih pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto mengunjungi Sumatera Barat usai melaksanakan kegiatan di Qatar.

Kedatangan Prabowo ke ranah minang bertujuan untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis, 16 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Prabowo didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Andre Rosiade.

Turut hadir Kepala BNPB, Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, Wali Kota Bukittinggi, TNI, serta sejumlah Fokopimda Sumbar.

Prabowo menyampaikan ungkapan turut berduka cita atas kejadian yang dialami oleh masyarakat Sumatera Barat. Ia berharap seluruh masyarakat Sumatera Barat dapat kembali pulih dari keadaan tersebut.

“Saya turut berduka cita atas kehilangan masyarakat dan korban di Sumatera Barat. Mari kita memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kekuatan agar dapat memulihkan keadaan ini,” ujarnya.

Prabowo juga turut menyerahkan bantuan berupa selimut 3.000 lembar, beras sebanyak 20 ton, obat-obatan sebanyak 1.000 paket, perlengkapan mandi sebanyak 3.000, sepatu bot 600 pasang, dan mie instan sebanyak 10.000 dus.

Bantuan tersebut akan diberangkatkan oleh aparat TNI menuju Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk melakukan pencarian korban. Selain itu, ia juga meminta untuk selalu bergotong-royong dalam membantu masyarakat yang terdampak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat kita terutama dalam melakukan pencarian korban, dan penyembuhan korban. Mari lanjutkan gotong-royong ini untuk membantu masyarakat kita yang tedampak,” ajaknya.

Usai melakukan kunjungan di BIM, Prabowo langsung bertolak kembali ke Jakarta.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait