Polres Sawahlunto Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Bencana di Sumatera Barat

Polres Sawahlunto Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Bencana di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Keluarga besar Polres Sawahlunto mengadakan Shalat Ghaib dan doa bersama untuk para korban bencana alam yang baru-baru ini melanda Sumatera Barat (Sumbar).

Acara ini berlangsung pada Jumat, 17 Mei 2024 pukul 08.30 WIB di Masjid Al-Waliyyu, lingkungan Mapolres, setelah apel pagi.

Sholat Ghaib ini diikuti oleh Kapolres AKBP Purwanto Hari Subekti, Waka Polres Kompol Asnomi Nanda, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, serta seluruh personel Polres dan Polsek yang beragama Islam.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, menyatakan bahwa tujuan dari Shalat Ghaib dan doa bersama ini adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar para korban yang meninggal dunia mendapatkan Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya, serta memberikan kesabaran dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kami Keluarga Besar Polres Sawahlunto beserta Bhayangkari Cabang Sawahlunto turut berduka cita atas bencana yang menimpa saudara-saudara kami di seluruh wilayah Sumatera Barat,” ujar AKBP Purwanto dalam doanya.

Dirinya juga menyampaikan harapan agar korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT, korban yang luka-luka diberikan kesembuhan, dan agar tidak ada lagi bencana susulan yang akan menimpa Sumatera Barat atau Indonesia.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat dan personel Polres Sawahlunto untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

“Segala sesuatu yang terjadi datang dari Allah SWT dan segala pertolongan juga datang dari Allah SWT. Oleh karena itu, kami mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Shalat Ghaib dan doa bersama tersebut, AKP Syafril, yang akrab disapa Buya H. Syafril, bertindak sebagai imam dan pemimpin doa.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait