Polres Pesisir Selatan Ungkap 14 Tersangka dalam Operasi Antik Singgalang 2024

Polres Pesisir Selatan Ungkap 14 Tersangka dalam Operasi Antik Singgalang 2024

TOPSUMBAR – Dalam Operasi Antik Singgalang 2024, Polres Pesisir Selatan (Pessel) berhasil mengungkap 14 tersangka terkait kasus narkotika.

Operasi ini dilakukan selama 14 hari, mulai dari tanggal 2 hingga 15 Mei 2024.

Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, menyatakan bahwa jumlah tersangka yang berhasil diungkap mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil operasi ini, kami berhasil menahan 14 tersangka yang terlibat dalam kasus narkotika, menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 11 orang,” ujar Kapolres di Mapolres Pessel, Painan, pada Senin (20/05/2024).

Penangkapan tersebut melibatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan ganja.

Selama Operasi Antik 2024, Polres Pessel mengungkap 11 kasus dengan rincian 14 tersangka, terdiri dari 12 laki-laki dewasa, 1 perempuan, dan 1 anak di bawah umur.

Pada Operasi Antik Singgalang 2023 sebelumnya, terdapat 9 kasus dengan 11 tersangka.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal-pasal terkait narkotika sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman mati atau minimal 20 tahun penjara,” jelas AKBP Nurhadiansyah.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran diri dalam melawan penyalahgunaan narkotika.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antarstakeholder dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, guna menghindari munculnya korban baru.

Menurut keterangan Kasat Resnarkoba Polres Pessel, IPTU Riki Yovrizal, SH MH, Polres Pessel menunjukkan kinerja terbaik dalam pengungkapan kasus, menjadi yang terbanyak di antara 6 Polres jajaran Polda Sumatera Barat yang turut serta dalam Operasi Antik Singgalang 2024.

Polres Pessel, bersama Polresta Padang, menjadi pelaksana utama operasi tersebut.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait