PMI Bukittinggi Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang/Lahar Dingin di Kabupaten Agam

PMI Bukittinggi Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Bandang/Lahar Dingin di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Posko Bencana Banjir Bandang/Lahar Dingin yang dioperasikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi di SD 05 Galuang, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, kini telah menerima bantuan yang sangat diperlukan.

Bantuan tersebut bersumber dari PMI Sumatera Barat serta sumbangan dermawan dari masyarakat Bukittinggi – Agam, seperti yang diungkapkan oleh Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas.

Chairunnas menegaskan bahwa bantuan ini akan didistribusikan dengan cermat, mempertimbangkan skala prioritas berdasarkan kebutuhan individu masing-masing korban.

Bacaan Lainnya

“Dengan kerjasama erat antara PMI dan masyarakat lokal, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi para korban bencana, membantu mereka dalam proses pemulihan, serta mengurangi beban yang mereka hadapi,” tegas Chairunnas.

“Bantuan ini mencakup berbagai kebutuhan penting seperti perlengkapan kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya,” tambahnya.

Chairunnas juga menambahkan, bahwa kerja sama yang solid antara lembaga kemanusiaan dan komunitas lokal adalah kunci untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar mencapai yang membutuhkan dan memberikan dampak yang berkelanjutan bagi mereka yang terdampak bencana.

“Posko bencana ini akan terus memantau situasi dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini untuk memastikan bahwa bantuan terus mengalir ke daerah-daerah yang membutuhkan. Serta memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi upaya pemulihan,” tutupnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait