Pj Wali Kota Payakumbuh Terpilih Jalin Silaturahmi dengan Wartawan Luak Limopuluah

Pj Wali Kota Payakumbuh Terpilih Jalin Silaturahmi dengan Wartawan Luak Limopuluah

TOPSUMBAR – Setelah resmi dilantik, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para wartawan Luak Limopuluah.

Pertemuan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Suprayitno menekankan pentingnya peran media dalam membangun dan memajukan daerah.

Bacaan Lainnya

“Komunikasi yang baik dengan media sangat penting karena pembangunan daerah tidak mungkin terlaksana dan sukses tanpa peran serta media,” ujar Suprayitno.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Payakumbuh, Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria, Kepala Dinas Kominfo Junaidi, serta sejumlah perwakilan organisasi pers dan perusahaan pers di Kota Payakumbuh seperti PWI, AJI, IJTI, SMSI, JMSI, dan Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Suprayitno menyebutkan bahwa media dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Payakumbuh, termasuk masalah persampahan.

Menurutnya, media dapat berperan dalam mengubah pola perilaku masyarakat terkait membuang dan memilah sampah.

“Apabila media terus mengadvokasi masalah ini, saya yakin perilaku masyarakat akan berubah secara bertahap, dan dengan demikian, kita dapat mengatasi permasalahan sampah yang ada,” ujarnya.

Ia berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Payakumbuh untuk bekerja sama dengan insan pers dalam membangun kota.

Suprayitno mengakui bahwa keberhasilan Payakumbuh yang telah banyak meraih prestasi tidak terlepas dari peran media.

“Payakumbuh sudah baik dan telah menorehkan banyak prestasi, dan ini tentu tidak terlepas dari peran media. Ke depan, kami berharap hal ini bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Dalam menyukseskan pembangunan, Suprayitno menyebutkan pentingnya lima unsur pentahelix, salah satunya adalah media.

“Kami yakin dan percaya bahwa niat kita sama, yaitu untuk memajukan Kota Payakumbuh. Peran media sangat sentral, dan kami akan sangat terbantu jika media memberitakan kerja-kerja yang telah kami lakukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Payakumbuh tersebut juga mengadakan diskusi dengan wartawan mengenai isu-isu terkini dan upaya dalam membangun Kota Payakumbuh ke depan.

“Kami sangat berterima kasih atas semua masukan yang telah diberikan oleh rekan-rekan media. Kami yakin, dengan semangat dan optimisme yang tinggi, kita akan mampu memajukan dan meningkatkan kualitas Kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait