Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas 25 Jamaah Calon Haji Kloter 17 Menuju Tanah Suci

Pj Wali Kota Payakumbuh Lepas 25 Jamaah Calon Haji Kloter 17 Menuju Tanah Suci

TOPSUMBAR – Sebanyak 25 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 17 asal Kota Payakumbuh dilepas secara resmi oleh Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Suprayitno, menuju Embarkasi Padang di Balai Kota Payakumbuh pada Kamis, 30 Mei 2024.

“Alhamdulillah, bapak dan ibu merupakan orang yang sangat beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk ke tanah suci yang diimpikan banyak orang,” ucap Suprayitno.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Suprayitno memberikan pesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan, karena ibadah haji memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

“Jangan lupa menjaga kesehatan dan cukupi kebutuhan gizi agar selalu bugar dan fit dalam menjalani ibadah. Selain itu, jaga juga kekompakan,” ujarnya.

Selain itu, Suprayitno juga meminta agar JCH asal Kota Payakumbuh mendoakan warga Kota Payakumbuh yang belum berangkat ke tanah suci agar dapat segera menjalankan rukun Islam yang kelima tersebut.

“Doakan juga agar Kota Payakumbuh semakin maju dan kami dari Pemerintah Kota Payakumbuh bersama jajaran Forkopimda terus berupaya memajukan Kota Payakumbuh. Selamat menjalankan ibadah dan harapan kami agar bapak/ibu bisa menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Payakumbuh, Joben, menyatakan bahwa JCH Kota Payakumbuh pada tahun ini tergabung dalam dua kloter, yakni Kloter 10 sebanyak 204 orang dan Kloter 17 sebanyak 25 orang.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, untuk JCH yang tergabung dalam kloter 17 akan diberangkatkan ke Jeddah pada Jumat, 31 Mei 2024 pukul 21.05 WIB.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait