Pj Wali Kota Padang Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 12: Jaga Nama Baik Kota Padang

Pj Wali Kota Padang Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 12 : Jaga Nama Baik Kota Padang

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Kloter 12 di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, pada Sabtu subuh, 25 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan seluruh JCH Kota Padang Kloter 12 untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan selama menjalankan ibadah haji.

“Jaga selalu kesehatan, kekompakan, dan kebersamaan antar sesama,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Andree juga menekankan pentingnya mengikuti serta mematuhi setiap arahan yang disampaikan oleh petugas haji yang ditugaskan oleh Kementerian Agama untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

“Jaga nama baik Kota Padang dengan mengikuti arahan serta disiplin dalam melaksanakan ibadah haji,” tambahnya.

Selain itu, Andree juga mengharapkan seluruh JCH untuk mendoakan agar Kota Padang terhindar dari segala bencana dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Kami berharap doa dari jamaah calon haji agar Kota Padang selalu damai, kompak, dan dijauhkan dari bencana. Kepada petugas, tetap sabar melayani jamaah, ini menjadi pahala, berikan senyuman ketika memberikan pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang berharga ini untuk memenuhi panggilan Allah. Ia juga mendoakan agar seluruh JCH selamat pergi dan kembali.

“Pada tahun 2024 ini, sebanyak 1.244 Jamaah Calon Haji dari Kota Padang berangkat dalam 9 kloter. Mereka telah melakukan berbagai persiapan, pembinaan, dan pelatihan baik melalui KBIH maupun pemerintah,” jelas Edy.

Edy menambahkan bahwa dari total 12 kloter jamaah haji di Sumatera Barat, 9 di antaranya berasal dari Kota Padang.

Khusus untuk kloter pertama dan kloter ke-12, merupakan kloter penuh yang seluruhnya berasal dari Kota Padang.

“Jumlah Jamaah Calon Haji di kloter dua belas ini sebanyak 393 orang, terdiri dari 385 jamaah haji dan 5 petugas kloter, yaitu 1 pembimbing, 1 dokter, 2 paramedis, dan 2 pemandu haji daerah,” ujarnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait