Pj Wako Payakumbuh Tinjau Kesiapan Disdukcapil untuk Mendukung Pilkada 2024

Pj Wako Payakumbuh Tinjau Kesiapan Disdukcapil untuk Mendukung Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Suprayitno, melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) guna memastikan kesiapan dinas tersebut dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024.

Selama kunjungan tersebut, Suprayitno juga berinteraksi dengan masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan serta petugas yang melayani.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Masyarakat kita puas dengan pelayanan cepat dan berkualitas yang diberikan Disdukcapil Kota Payakumbuh,” ujar Suprayitno, di kantor Disdukcapil pada Kamis, 30 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Suprayitno menegaskan bahwa Disdukcapil merupakan faktor penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024, dan oleh karena itu dibutuhkan kesiapan dan persiapan dari segala aspek.

“Saya yakin bahwa pelayanan Disdukcapil seperti cetak KTP-el akan meningkat, terutama untuk masyarakat yang baru berusia 17 tahun,” katanya.

Selain itu, Suprayitno juga menekankan pentingnya memastikan server, jaringan, dan hal lainnya yang diperlukan oleh Disdukcapil tidak mengalami kendala.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi masyarakat Payakumbuh yang tidak terlayani.

“Perekaman dan cetak KTP-el akan tetap dilaksanakan hingga hari pemilihan, oleh karena itu saya meminta agar Disdukcapil meminimalisir dan mengantisipasi potensi kendala yang mungkin muncul,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Agung (17), warga Padang Tinggi Piliang yang sedang mengurus KTP-el, menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan Disdukcapil Kota Payakumbuh.

“Pelayanannya cepat dan bagus, saya merekam KTP-el hari Minggu lalu, dan hari ini sudah bisa mengambil KTP-nya. Terima kasih kepada Pak Pj Wali Kota dan jajaran atas pelayanan yang diberikan,” ujarnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait