Pj Wako Padang Panjang Berangkat Haji, Tunjuk Pj Sekda Sebagai Plt Wali Kota

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyebutkan dirinya akan berangkat haji pada musim haji tahun 2024 ini.

Pada kesempatan ini kami secara pribadi menyampaikan bahwa besok malam (Selasa (21/5, red) kami akan berangkat menunaikan ibadah haji bergabung bersama Calon Jemaah Haji (CJH) kota Padang Panjang lainnya.

Hal tersebut merupakan salah satu entry poin disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra saat mengekspos situasi kekinian kota Padang Panjang pasca banjir bandang lahar dingin Marapi yang turut melanda kota Padang Panjang Minggu pekan lalu, kepada para awak media di hall lantai III Balaikota, Senin (20/5/2024).

Ia menyebutkan, keberangkatannya pergi haji bersama keluarga bukanlah sesuatu yang tiba-tiba dan bukan pula dalam posisi sebagai petugas haji.

“Rencana berangkat haji ini sudah lama, yakni sejak pertama kami mendaftar haji reguler pada awal Maret 2012 lalu. Jadi sudah 12 tahun,” ujar Sonny.

“Kami masuk pada kloter 10 bergabung dengan CJH asal kota Padang dan Payakumbuh. Untuk itu kami mohon do’a dari bapak ibu semua agar perjalanan kami dalam menunaikan ibadah haji diberikan kemudahan dan kesehatan dari Allah SWT,” sambungnya.

Sonny juga menyampaikan, keberangkatannya menunaikan ibadah haji dimana dirinya yang juga selaku Pj Wali Kota Padang Panjang tentunya meninggalkan tugas dan tanggungjawab pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan.

“Maka untuk kelancaran roda pemerintahan selama kami melaksanakan tugas luar negeri, sesuai surat izin yang dikeluarkan Kemendagri adalah izin ke luar negeri melaksanakan ibadah haji, maka kami telah menunjuk Pj Sekda, Bapak Winarno sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Padang Panjang,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra dan istri yang adalah juga Pj Ketua PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny menjadi bagian dari total 105 calon jemaah haji (CJH) Kota Padang Panjang tahun 2024 ini.

Ke 105 CJH Kota Padang Panjang tersebut dilepas menuju tanah suci makkah al mukarramah pada Sabtu 18 Mei 2024 lalu di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

(AL)

Pos terkait