Pengukuhan Danrem 032/Wirabraja, Mahyeldi Soroti Peran Korem bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar

Pengukuhan Danrem 032Wirabraja, Mahyeldi Soroti Peran Korem bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar
Pengukuhan Danrem 032Wirabraja, Mahyeldi Soroti Peran Korem bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi, turut hadir dalam seremoni pengantar tugas jabatan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr) dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Andromeda Hotel Mercure Padang pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyadari bahwa rotasi dan mutasi jabatan di tubuh TNI merupakan bagian dari proses yang berkelanjutan, terkait dengan aspek personel, situasi, dan kebutuhan organisasi.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan pentingnya Korem 032/Wirabraja dalam menjalankan pembinaan teritorial, mempersiapkan wilayah pertahanan di darat, dan menjaga keamanan di Provinsi Sumbar.

“Kehadiran Korem 032/Wirabraja di Sumatera Barat sangat strategis dan menjadi pusat dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial serta menjaga keamanan di wilayah Sumbar. Manfaatnya sangat terasa bagi kita semua,” ucap Mahyeldi.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian Brigjen TNI Rayen Obersyl selama bertugas di Sumbar dan mengucapkan selamat atas penugasan barunya sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat.

Pada kesempatan yang sama, Mahyeldi menyambut kedatangan Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo sebagai Danrem 032/Wirabraja yang baru, dengan harapan bahwa kehadirannya akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan kenyamanan di Sumbar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkompinda Sumbar, serta Bupati/Wali Kota/Perwakilan se-Sumbar.

Sebagai tanda penghargaan, Brigjen TNI Rayen Obersyl dan istri menerima cenderamata kenangan dari Gubernur Sumbar dan unsur Forkopimda lainnya.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait