Pendistribusian Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana Terus Dikerahkan oleh Pemko Sawahlunto

Pendistribusian Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana Terus Dikerahkan oleh Pemko Sawahlunto

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri memimpin secara langsung peninjauan dan pendistribusian bantuan bencana banjir dan longsor yang melanda dua kecamatan di Sawahlunto.

Dua kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Silungkang dan Kecamatan Talawi pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam misi kemanusiaan tersebut, Ambun Kadri didampingi oleh Asisten 1 Irzam K, Asisten 2 Marwan, Kepala BPBD Sawahlunto Dedi Ardona, serta beberapa staf dan unsur OPD terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Kunjungan pertama berlangsung di Kecamatan Talawi, Ambun Kadri beserta rombongan mengunjungi Desa Batu Tanjung dan Desa Salak.

Di dua lokasi tersebut, Ambun Kadri beserta rombongan menyalurkan bantuan berupa paket bingkisan bahan makanan dalam bentuk kemasan, serta bahan pokok lainnya untuk memenuhi kebutuhan keseharian warga.

Selanjutnya, Kunjungan berlangsung di Kecamatan Silungkang dengan mengunjungi Desa Taratak Bancah yang berjarak lebih kurang 7 Km dari Desa Muarokalaban.

Melewati kawasan perbukitan dan perkebunan masyarakat, rombongan mengunjungi Kantor Desa Muarokalaban yang merupakan dapur umur bagi masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor.

Yuriswan, Kepala Desa Muarokalaban kepada awak media menerangkan bahwasanya dapur umum tersebut telah dibuka sejak hari Kamis, 9 Mei 2024.

“Dapur umum ini didirikan dengan biaya dari swadaya masyarakat Muarokalaban serta dari perantau yang turut prihatin dengan musibah yang menimpa sanak saudaranya di kampung halaman ini,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, beras, ayam potong, minyak goreng, telur, mie instan, cabai, bumbu masak, minuman mineral, serta lainnya.

“Kantor Desa Muarokalaban ini sangat berdekatan dengan Kantor Kecamatan Silungkang, sehingga memudahkan kita untuk melakukan koordinasi dengan Bapak Camat Andi Eka Putra dalam melaksanakan misi sosial penanggulangan bencana ini,” pungkasnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait