Pemprov Sumbar Terima Bantuan Bencana Rp 200 Juta dari BSI dan 6 Ton Minyak Goreng dari Apical Group

Pemprov Sumbar Terima Bantuan Bencana Rp 200 Juta dari BSI dan 6 Ton Minyak Goreng dari Apical Group

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menerima bantuan senilai Rp 200 juta dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan 6 ton minyak goreng dari Apical Group, yang ditujukan bagi warga terdampak bencana banjir lahar dingin dan longsor.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyatakan apresiasinya atas kepedulian berbagai pihak dalam upaya penanganan bencana di wilayah tersebut.

“Bantuan dari BSI ini sangat berarti untuk meringankan beban dan duka yang dialami oleh warga kita di Agam, Tanah Datar, dan kota/kabupaten terdampak lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian BSI,” ujar Gubernur Mahyeldi saat menerima bantuan dari Yusneri Muslim, RCEO BSI Sumatera 2, di Istana Gubernuran, Jumat 17 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Yusneri Muslim menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi BSI dalam mendukung masyarakat, bukan hanya melalui bisnis perbankan, tetapi juga melalui kegiatan sosial.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Selain bantuan tunai, BSI juga memfasilitasi layanan kesehatan dengan dokter, serta menyediakan dapur umum di lokasi bencana untuk masyarakat,” kata Yusneri.

Selain itu, Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 6 ton minyak goreng dari PT Padano Raya Cakrawala (Apical Group).

Ia berharap kepedulian Apical Group dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut serta dalam penanganan bencana di Sumbar.

“Semoga dengan adanya bantuan dari berbagai pihak ini, upaya penanganan pascabencana di daerah kita dapat berjalan lebih cepat,” ujar Mahyeldi setelah menerima bantuan dari Apical Group.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait