Pemko Pariaman Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024 Sekaligus Serahkan Bantuan Keuangan Parpol

Pemko Pariaman Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024 Sekaligus Serahkan Bantuan Keuangan Parpol

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 serta menyerahkan bantuan keuangan kepada partai politik (parpol) tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Wali Kota Pariaman pada hari Senin, 13 Mei 2024.

Penandatanganan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, mewakili Pemerintah Daerah, bersama dengan perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman, serta Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pariaman dan perwakilan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0308 Pariaman.

Bacaan Lainnya

Roberia menyatakan harapannya agar kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan penyelenggara pemilu dapat terus bersinergi dalam melaksanakan kegiatan pemilihan.

Tujuannya adalah agar seluruh tahapan dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan menghasilkan yang terbaik bagi semua pihak.

Selain itu, Roberia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk memastikan kesuksesan pesta demokrasi yang akan datang.

Penandatanganan NPHD ini dianggap sebagai bukti nyata komitmen semua pihak terkait untuk melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan integritas demi terwujudnya proses pemilihan yang aman, damai, dan demokratis.

Sementara itu, bantuan keuangan untuk partai politik tahun 2024 juga secara simbolis diserahkan oleh Roberia kepada perwakilan partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman untuk periode 2019-2024.

Bantuan keuangan ini akan digunakan oleh partai politik untuk melaksanakan pendidikan politik bagi anggota partai dan masyarakat, serta untuk operasional sekretariat partai politik.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait